logo
×

Selasa, 03 Maret 2020

RSDP Serang Periksa Pasien Penyakit Paru-Paru yang Terindikasi Virus Corona, Hasilnya…

RSDP Serang Periksa Pasien Penyakit Paru-Paru yang Terindikasi Virus Corona, Hasilnya…

DEMOKRASI.CO.ID - Pihak Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang tengah melakukan pemeriksaan terhadap salah seorang warga Bojonegara yang dicurigai Terindikasi virus corona. Namun, berdasarkan keterangan awal, pasien tersebut diketahui mengidap penyakit paru-paru.

Humas RSDP Serang, Drg Khoirul Anam mengatakan, hal itu diketahui usai video pasien beredar telah terjangkit virus corona di RSDP Serang. Namun, berdasarkan surat rujukan dari rumah sakit awal, diketahui mengidap paru.

“Pasien dari Bojonegara dan pemeriksaan awal menunjukan penyakit paru-paru, sesuai dengan surat rujukan dari rumah sakit awal,” ujarnya, Selasa (03/03/2020).

Meski begitu, kata Anam. Pasien tersebut telah dipindahkan ke ruang isolasi guna menjaga hal yang tidak diinginkan. Bahkan, setiap harinya pasien telah memakai masker, karena penyakit yang dideritanya.

“Pasien di rumahnya juga suka memakai masker, karena penyakit paru yang dideritanya,” jelasnya.

Untuk itu, mengenai informasi yang beredar bahwa pasien terkena virus corona, itu masih belum dapat dipastikan, karena masih dalam tahap pemeriksaan.

“Informasi yang di terima teman-teman media, tidak seperti itu. Tapi hasilnya bisa di ketahui nanti. Sekarang masih melakukan pemeriksaan,” katanya.

Ia menegaskan, mengingat pasien telah melakukan perjalanan ke luar negeri, patut dicurigai. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 16 team dokter Untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan intensif.

“Kita fokus ke penyakit yang mewabah, dan tetap awas. Supaya kita tidak kecolongan sumber penularan. Kita tidak tahu, dan Mudah-mudah bukan,” jelas Anam.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: