logo
×

Selasa, 03 Maret 2020

Ria Enes dan Iwel Sastra Hidupkan Kembali Ventriloquism

Ria Enes dan Iwel Sastra Hidupkan Kembali Ventriloquism

DEMOKRASI.CO.ID - Bagi Anda yang pernah menyaksikan America's Got Talent tentu sudah tidak asing dengan Terry Fator, Paul Zerdin dan Darci Lynne. Mereka bertiga pernah menjuarai America's Got Talent di tahun yang berbeda dengan memainkan Ventriloquism. Seni suara perut atau seni sulap suara demikianlah sebutannya dalam Bahasa Indonesia.

Di Indonesia sebenarnya sudah banyak yang menekuni Ventriloquism sejak dulu. Diantaranya Mariyun VM, Gatot Sunyoto, Ria Enes, Budi Haha, Jerry Piko, Suhu Imin, Agus DS dan Radit Vent. Pelaku seni ini disebut Ventriloquist. 

Setelah ikut mempopulerkan Stand Up Comedy di Indonesia, sejak tahun 2013 Iwel Sastra pun mulai menekuni Ventriloquism. Pada 5 Februari 2015 Iwel Sastra bersama Ventriloquist senior Budi Haha, Jerry Piko, Suhu Imin dan Radit Vent mendirikan komunitas Ventriloquist Indonesia. Tujuan mendirikan komunitas ini adalah agar Ventriloquism kembali hidup di Indonesia.

Pada 2 Maret 2020 yang lalu, bertempat di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) komunitas Ventriloquist Indonesia mengadakan Kick-off Meeting Ventriloquist Indonesia 2020. Acara ini bertujuan untuk bersama-sama menyamakan visi dan misi serta menentukan langkah selanjutnya agar Ventriloquism lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Acara ini bukan hanya dihadiri oleh para Ventriloquist yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Juga dihadiri oleh Ventriloquist asal Makassar, Palembang, Yogyakarta, Bandung, dan beberapa wilayah lainnya.

Ria Enes bersama Suzan turut hadir memberikan motivasi kepada peserta untuk siap masuk ke industri hiburan. Sama halnya dengan Ria Enes, dalam motivasinya kepada peserta Iwel Sastra yakin Ventriloquism bisa kembali populer di tanah air.

Di akhir acara 11 orang Ventriloquist, termasuk Ventriloquist cilik Kayra PJ menunjukan kebolehan mereka dalam memainkan Ventriloquism dihadapan peserta lainnya. Kita tunggu saja perkembangan Ventriloquism selanjut di Indonesia.(*)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: