logo
×

Selasa, 03 Maret 2020

Pulang Dari Malaysia, Satu Warga Tangsel Dalam Pengawasan Dinas Kesehatan

Pulang Dari Malaysia, Satu Warga Tangsel Dalam Pengawasan Dinas Kesehatan

DEMOKRASI.CO.ID - Pemerintah Kota Tangerang Selatan langsung menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama dinas terkait kabar satu warga Tangsel yang terindikasi virus corona atau Covid-19.

Namun, hal itu dibantah oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang mengatakan jika satu warga Tangsel tersebut tidak ditemukan indikasi corona.

Dilansir dari Kantor Berita RMOLBanten, Airin telah meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel untuk terus melakukan pemantauan kepada satu warga Tangsel.

"Kalau dari hasil rapat hanya satu (pemantauan), itupun juga pemantauan dalam arti takut ada penyakit lainnya. Dalam arti secara indikasi tidak ditemukan untuk virus corona. Tapi khawatir sekarang musim hujan takutnya DBD, takut penyakit lainnya," ujar Airin di Balai Kota Tangsel, Selasa (3/3).

Lanjut Airin, pemantauan akan dilakukan di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangsel. Tetapi, warga tersebut masih dalam proses pemeriksaan di RS Permata Pamulang.

"Pemantauannya pun di rumah, tapi tadi inisiatif Dinkes minta dipantau di RS saja, kalau di RS kan ada dokter ada perawat dan ada alat. Sekarang masih di RS Permata Pamulang. Besok kita tunggu apakah mereka mau dipindah ke RSU Tangsel atau tetap di RS Permata Pamulang," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel, Deden Deni mengatakan, warga Tangsel yang sedang menjalani pemantauan diketahui sehabis plesir ke Malaysia.

"Yang di RS Permata kita lakukan pemantauan, karena riwayatnya yang bersangkutan baru pulang dari Malaysia. Dan dia juga punya riwayat asma, apapun itu kita pantau sesuai SOP," ungkap Deden.

"Kita sudah konsultasikan juga ke Rumah Sakit Saroso tetap dipantau sampai 14 hari kedepan. Dia pulang dari Malaysia sejak tanggal 20 Februari kalau tidak salah, sarannya sudah disampaikan ke Bu Walikota sudah memantau dan kemungkinan akan dikirim ke RSU Tangsel," tutupnya.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: