logo
×

Senin, 02 Maret 2020

Positif Virus Corona, WNI di Taiwan Tersantuy Ini Tetap Main TikTok dan Live Facebook

Positif Virus Corona, WNI di Taiwan Tersantuy Ini Tetap Main TikTok dan Live Facebook

DEMOKRASI.CO.ID - Jika dilihat memang banyak warga negara Indonesia yang tinggal dan bekerja di China. Meski tinggal jauh di China ternyata tingkat ke santuy-an nya tidak pernah hilang.

Seperti yang terjadi pada WNI berusia 30 tahun di Taiwan ini nih. Meski terjangkit virus corona dirinya masih terlihat bersikap santai.

Wanita yang berprofesi sebagai pengasuh ini tertular virus corona dari seorang pria lanjut usia yang dijaganya di Rumah Sakit New Taipei.

Dia diketahui sudah merawat pria tersebut sejak tanggal 11 hingga 16 Februari lalu. Kemudian 14 hari setelahnya, ia pun dinyatakan positif virus corona.

Karena kondisinya ini, ia pun akhirnya dimasukan ke ruang isolasi.

Tidak menyembunyikan identitasnya seperti pasien yang lain, kasus ke-27 ini malah memilih untuk bermain TikTok dan melakukan siaran langsung di Facebook.

“Mbaknya santuuuuyyy pdhl + kena virus CORONA,” tulisnya di akun Facebook miliknya.

Dalam siaran langsungnya ia bahkan masih sempat melakukan dubbing video. Bahkan memperlihatkan resep obat yang diberikan oleh rumah sakit.

Sontak saja pihak Taiwan yang melihat kejadian itu langsung menyensor unggahan WNI ini.

Hal ini dilakukan guna menghindari kepanikan di luar rumah sakit.

Akibat aksinya ini, wanita itu mendapat teguran dan dilaporkan ke agen terkait.

Pusat Komando Epidemi Sentral (CECC) mencatat kalau WNI ini berpergian dengan menggunakan kereta api dan bus antara distrik Shulin dan Banciao New Taipei beberapa kali, sejak 16 hingga 19 Februari.

Kemudian pada tanggal 18 Februari, dia bertemu dengan seorang teman yang berasal dari Kaoshiung.

Wanita ini bahkan sempat pindah ke rumah sakit lain untuk bekerja sebagai pengasuh. Tanpa disadari, dia pun telah menularkan virus itu ke orang lian.

Dan kini dirinya tengah berada di karantina virus corona. Duh miris ya tipstrenners, bukannya membantu menjaga kesehatan malah menularkan virus kepada orang lain.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: