logo
×

Rabu, 04 Maret 2020

Polisi Lepas 8 Mahasiswa Yang Sempat Diamankan Saat Aksi Demo BEM SI Di DPR

Polisi Lepas 8 Mahasiswa Yang Sempat Diamankan Saat Aksi Demo BEM SI Di DPR

DEMOKRASI.CO.ID - Ada sekitar delapan orang peserta unjuk rasa BEM SI se-Jabodetabek yang menggelar aksi di depan gedung DPR RI, Jakarta diamankan aparat kepolisian.

Namun, kedelapan mahasiswa itu akhirnya dibebaskan setelah negosiasi antara utusan mahasiswa dan polisi.

Kapolres Jakarta Pusat, Heru Novianto menjelaskan, tindakan pengamanan tersebut dilakukan karena mereka memiliki penampilan berbeda dengan mahasiswa lain yang ikut aksi.

"Kami melihat ada sesuatu yang aneh, mereka ini berbeda. Karena yang lain menggunakan jaket (almamater), dia tidak. Nah kami melihat gelagat tidak mau bergabung dengan yang lainya. Akhirnya kami panggil dan periksa dari mana, ternyata antarmereka juga tidak kenal," ujar Heru Novianto kepada ditemui setelah aksi, Rabu (4/3).

Namun demikian, pihak kepolisian kemudian membebaskan delapan orang tersebut usai ada kesepakatan. Kepada pihak kepolisian, kedelapan peserta itu berjanji tak akan membuat keonaran.

Pun demikian saat diperiksa, polisi tak menemukan benda-benda mencurigakan yang dibawa mereka. Namun yang mengherankan, kata Heru Novianto, mereka yang sempat diamankan tidak kenal dengan koordinator lapangan aksi BEM SI.

"Mereka mau ikut berpartisipasi tapi mereka tidak tahu, dengan korlap ini mereka tidak kenal. Tidak ada yang membahayakan, kemudian kami kembalikan," demikian Heru Novianto. [rm]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: