logo
×

Minggu, 15 Maret 2020

Pemprov DKI Siapkan 500-1.000 Tempat Tidur di RS Rujukan untuk PDP Corona

Pemprov DKI Siapkan 500-1.000 Tempat Tidur di RS Rujukan untuk PDP Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyiapkan 500-1000 tempat tidur (bed) di Rumah Sakit (RS) rujukan Corona DKI Jakarta. Adapun, tempat tidur ini diperuntukkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Kapasitas kami siapkan 500-1000 tempat tidur (untuk) pasien dalam pengawasan," Kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Sri Widyastuti di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Minggu (15/3/2020).

Dalam menangani virus Corona, Sri menyampaikan bahwa Pemprov DKI telah melakukan persiapan secara dini. Persiapan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kapasitas pencegahan virus corona khususnya bagi warga DKI Jakarta yang berstatus PDP.

Kami sambil proses ada jalan keluarnya. Kalau nunggu penetapan nanti takut terlambat karena sudah persiapkan dari sekarang," ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan BUMN untuk membahas kemungkinan beberapa RS rujukan lain akan bergabung menjadi satu untuk penanganan pasien Corona.

"Termasuk berkoordinasi dengan BUMN agar beberapa RS yang holding yang akan digabung jadi satu untuk didedikasikan untuk perawatan pasien terkait Covid-19 ini," Sambungnya.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: