logo
×

Rabu, 11 Maret 2020

Pasien Corona Terus Bertambah, IPW Sarankan Polri Turun Tangan Periksa TKA China

Pasien Corona Terus Bertambah, IPW Sarankan Polri Turun Tangan Periksa TKA China

DEMOKRASI.CO.ID - Jumlah pasien positif corona (covid- 19) di Indonesia terus bertambah. Hingga saat ini ada 27 orang yang dinyatakan sebagai pasien positif Covid-19, 23 WNI dan 4 WNA.

Menanggapi hal ini, Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane menyarankan agar pemerintah fokus memantau para pekerja asal China yang ada di Indonesia.

Pasalnya, pemantauan serius yang dilakukan pemerintah saat ini, baru hanya terfokus pada warga Indonesia yang pulang dari luar negeri.

“Sementara pemantauan terhadap para pekerja asal RRC yang ada di Indonesia sepertinya terabaikan,” kata Neta dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/3).

Lembaga yang kerap mengkritik Korps Bayangkara itu pun berharap bidang Dokkes Polri turun tangan membantu pemerintah untuk memantau langsung perkembangan kesehatan para pekerja asal China tersebut.

“Pemerintah dan jubir corona harus menjelaskan kesehatan para pekerja itu secara terang benderang. Dan Polri lewat Dokkesnya perlu turun tangan membantu, mengingat Polri memiliki anggota hingga ke Polsek,” ungkapnya.

Dari data yang dihimpun IPW, hingga saat ini jumlah tenaga kerja resmi asal China naik menjadi 8.148 orang dibandingkan tahun 2018.

Para pekerja asing itu tersebar di berbagai daerah di Indonesia untuk mengerjakan berbagai proyek.

Melihat banyaknya jumlah pekerja asal RRC sudah saatnya pemerintah bersikap serius mencermatinya. Sehingga masyarakat tidak resah dan mendapat kepastian mengenai isu virus corona,” beber Neta.(pj)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: