logo
×

Minggu, 01 Maret 2020

Ogah Kecolongan, Arab Saudi Siapkan 25 Rumah Sakit Khusus Untuk Tangani Infeksi Virus Corona

Ogah Kecolongan, Arab Saudi Siapkan 25 Rumah Sakit Khusus Untuk Tangani Infeksi Virus Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Arab Saudi mengambil langkah cepat antisipasi masuknya virus corona atau Covid-19 ke negara itu.

Pada Minggu (1/3), Juru Bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Mohammed Abdelali mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 25 rumah sakit untuk menangani setiap kasus virus corona yang mungkin terdeteksi di tanah kerajaan.

Dikabarkan Reuters, 25 rumah sakit tersebut menyediakan total 2.200 tempat tidur yang dikhususkan untuk karantina kasus virus corona bila sewaktu-waktu ditemukan. Hal itu dilakukan agar Arab Saudi tidak "kecolongan" dalam menghadapi virus yang tengah mewabah di dunia saat ini.

Meski begitu, Abdelali memastikan bahwa sejauh ini belum ada infeksi virus corona yang muncul di negara tersebut. Meski langkah pencegahan lainnya, seperti menghentikan sementara masuknya jamaah umrah telah dilakukan, namun kegiatan lain, termasuk aktivitas perdagangan di Arab Saudi tidak terpengaruh dan berjalan seperti biasa.

Langkah antisipasi yang diambil Arab Saudi ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, virus corona yang semula muncul dan menyebar di China, kini telah dengan cepat merambah ke kawasan Eropa, Amerika Latin dan juga kawasan Timur Tengah.

Secara global, hingga akhir Februari lalu, jumlah korban tewas akibat virus yang menyerang saluran pernapasan itu mencaai hingga hampir 3.000 jiwa dan menginfeksi puluhan ribu orang lainnya di lebih dari 50 negara di dunia.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: