logo
×

Sabtu, 28 Maret 2020

Maskapai Air Asia Hentikan Sementara Seluruh Penerbangan Mulai 1 April

Maskapai Air Asia Hentikan Sementara Seluruh Penerbangan Mulai 1 April

DEMOKRASI.CO.ID - Terhitung mulai 1 April 2020, maskapai penerbangan Air Asia Indonesia (kode penerbangan QZ) berinisiatif untuk menghentikan sementara seluruh layanan penerbangan.

Hal ini diputuskan dengan mempertimbangkan situasi risiko wabah virus corona Covid-19 di tanah air dan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi penyebarannya.

Mengutip keterangan resminya, disebutkan penerbangan rute domestik akan dihentikan sementara hingga 21 April 2020, rute internasional dihentikan hingga 17 Mei 2020.

Meski begitu, Air Asia Indonesia mengaku akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan penerbangan nantinya saat situasi mulai membaik.

Terkait penumpang, untuk mereka yang terdampak akan menerima pemberitahuan melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket.

Selain itu, pihaknya menawarkan fleksibilitas pilihan termasuk kesempatan untuk ubah jadwal tanpa batas dan tanpa biaya tambahan, atau akun kredit berupa saldo senilai pembelian yang dapat digunakan untuk pembelian tiket berikutnya selama 365 hari.

Adapun untuk pemesanan yang dilakukan melalui layanan group booking, agen perjalanan atau pihak ketiga lainnya, silakan menghubungi agen masing-masing untuk bantuan lebih lanjut.

Bagi calon penumpang yang mempunyai kebutuhan mendesak untuk melakukan perjalanan dalam waktu dekat, Air Asia Indonesia menyarankan untuk mengubah jadwal keberangkatannya menjadi sebelum tanggal 1 April 2020.

Air Asia pun meminta maaf atas ketidaknyamanan penumpang dan pihaknya tetap berkomitmen menawarkan layanan penerbangan khusus dalam upaya repatriasi Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA), maupun pengiriman barang bantuan ke lokasi-lokasi yang terdampak oleh situasi pembatasan perjalanan. [pojoksatu]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: