logo
×

Selasa, 17 Maret 2020

Mahfud Md Pastikan Tak Ubah Jadwal Pilkada di Tengah Wabah Corona

Mahfud Md Pastikan Tak Ubah Jadwal Pilkada di Tengah Wabah Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Menko Polhukam Mahfud Md menegaskan tidak akan ada perubahan rencana Pilkada serentak di tengah mewabahnya virus Corona di Indonesia. Mahfud menyebut semua persiapan hingga saat ini masih berjalan seperti biasa.

"Tidak ada perubahan rencana (Pilkada). Jadi jadwal Pilkada serentak yang akan berlangsung pada September itu masih terjadwal, seperti biasa dan persiapan teknis operasionalnya, persiapan politisnya, persiapan keamanan dan hukumnya sekarang berjalan seperti biasa," Kata Mahfud dalam rekaman keterangan pers yang diterima wartawan, Selasa (17/3/2020).

Mahfud menuturkan tidak perlu membesarkan spekulasi adanya rencana penundaan Pilkada serentak karena wabah Corona. Sekali lagi ditegaskannya tidak ada rencana perubahan tersebut.

"Jadi tidak perlu mengembangkan spekulasi akan ada penundaan Pilkada serentak apakah itu di sebagian wilayah Indonesia, apalagi di seluruh wilayah Indonesia. Tidak ada rencana perubahan itu," katanya.
Untuk diketahui, saat ini di beberapa wilayah Indonesia sedang diserang wabah virus Corona atau COVID-19. Daerah-daerah di Indonesia saat ini diimbau untuk melakukan social distancing.

Masyarakat diminta untuk membatasi aktivitas di luar rumah bahkan tidak mendekati kerumunan di ruang publik untuk mencegah penyebaran virus Corona. Beberapa tempat wisata ditutup serta kegiatan belajar di sekolah dirumahkan. Hingga saat ini total sudah ada 172 kasus yang terdeteksi positif terinfeksi COVID-19.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: