logo
×

Selasa, 17 Maret 2020

Mahasiswa IPB Positif Corona

Mahasiswa IPB Positif Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Mahasiswa IPB dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Mahasiswa tersebut saat ini sudah diisolasi di salah satu rumah sakit di Jakarta.

"Tentang mahasiswa yang positif COVID-19, dengan ini kami sampaikan bahwa betul yang bersangkutan adalah mahasiswa IPB," kata Kepala Biro Komunikasi IPB Yatri Indah Kusumastuti saat dikonfirmasi, Selasa (17/3/2020).

Yatri mengatakan mahasiswa itu tertular dari ayahnya yang sebelumnya juga dinyatakan positif Corona. IPB telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Bogor terkait protokol penanganan terhadap mahasiswa tersebut.

"Sejak mengetahui bahwa ayahnya positif, IPB langsung berkoordinasi dengan Dinkes Kota dan Kabupaten Bogor. Semua proses dibantu sepenuhnya oleh Dinkes sampai yang bersangkutan dijemput ke Jakarta untuk dikarantina sesuai dengan protokol yang berlaku," ujar Yatri.

Menurut Yatri, pihaknya meminta semua yang teridentifikasi melakukan kontak dengan pasien positif Corona itu untuk melakukan karantina mandiri sesuai protokol yang berlaku. IPB akan terus memantau perkembangan dan mengimbau semua mahasiswa tetap tenang.

"Kami sekali lagi mengajak seluruh sivitas akademika dan tendik (tenaga kependidikan) untuk tetap tenang dan mengikuti protokol hidup sehat serta social distancing seperti disarankan WHO dan pemerintah," pungkasnya.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: