logo
×

Selasa, 03 Maret 2020

Kalau Negara Amatiran Urus Corona, Rakyat Harus Lebih Aktif Jaga Diri

Kalau Negara Amatiran Urus Corona, Rakyat Harus Lebih Aktif Jaga Diri

DEMOKRASI.CO.ID - Indonesia baru saja mengonfirmasi adanya dua warga yang terjangkit virus corona baru atau Covid-19. Pengumuman ini sekaligus menjadi langkah awal pemerintah membuktikan pada dunia mengenai penanganan terhadap pasien corona.

Sejumlah rumah sakit telah ditunjuk sebagai rujukan bagi warga yang mengalami gejala corona.

Namun demikian, pemerintah seperti tidak serius dalam menangani kasus ini. Di mana pasca pengumuman Indonesia tidak langsung menutup perbatasan sebagaimana negara lain.

Sebaliknya, pemerintah justru memberi gelontoran dana untuk menarik para wisatawan datang.

Bahkan jika ditarik ke belakang, kehadiran warga Jepang yang menulari ibu dan anak dari Depok tidak terdeteksi di pintu masuk bandara.

Politisi Partai Demokrat, Andi Arief pun mengimbau masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga diri sendiri dan keluarga. Masyarakat tidak boleh bergantung pada pemerintah yang juga belum menerbitkan protokol krisis.

“Kalau negara mengurus dengan amatiran merebaknya virus corona, maka rakyat harus lebih aktif menjaga dirinya dan keluarga hingga lingkungannya masing-masing,” terangnya kepada redaksi, Selasa (3/3).

Dia berharap pemerintah lebih serius dalam menangani virus corona. Sebab, kepanikan masyarakat bukan tidak mungkin akan terjadi karena virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

“Sebab ini soal hidup dan potensi kematian yang cara penanganannya tidak bisa ditunda,” tutupnya.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: