logo
×

Senin, 02 Maret 2020

Jabar Siaga Satu Corona, Pemkab Sumedang Minta Semua RS Waspada

Jabar Siaga Satu Corona, Pemkab Sumedang Minta Semua RS Waspada

DEMOKRASI.CO.ID - Pemkab Sumedang meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia. Hal ini juga menyusul penetapan siaga satu Corona di Jabar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman mengatakan, pihaknya segera menyampaikan surat edaran mengenai siaga satu corona ini.

"Kita sedang menindaklanjuti surat yang akan ditujukan kepada seluruh rumah sakit kemudian puskesmas dan seluruh klinik swasta yang ada di Sumedang untuk siaga 1 kewaspadaan virus Corona," kata Dadang, Senin (2/3/2020).
Menurutnya saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan lintas sektor yang berkaitan dengan pengawasan tenaga kerja asing, rumah sakit, dan puskesmas untuk meningkatkan kewaspadaan.

Kemudian untuk menindaklanjuti instruksi dari Ridwan Kamil, pihaknya masih menunggu informasi resmi dari Dinas Kesehatan Jawa Barat.

"Tapi kita lagi menunggu dulu koordinasi dari pihak provinsi sebagai rujukan surat kita. Sambil menunggu surat edaran dari provinsi, kita sudah mempersiapkannya," ungkap dia.

Selain itu pihaknya sudah menyiapkan ruangan khusus, meskipun hanya untuk observasi sementara karena di Jabar sudah ada rumah sakit rujukan.

"Sudah dua rumah sakit kita datangi yaitu Rumah Sakit harapan keluarga kemudian rumah sakit pakuwon," ujar Dadang.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: