logo
×

Senin, 16 Maret 2020

Istri-Anak Pegawai Telkom yang Meninggal di Cianjur Juga Kena Corona

Istri-Anak Pegawai Telkom yang Meninggal di Cianjur Juga Kena Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang pegawai PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang meninggal di RS Dr Hafidz (RSDH), Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dipastikan positif virus Corona. Kini, istri dan anak dari pasien tersebut juga positif corona.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, membenarkan kalau istri dan anak pegawai Telkom itu positif Corona.

"Iya (istri-anak positif corona)," ujar Alamsyah lewat pesan singkat kepada detikcom, Senin (16/3/2020).

Saat ini keduanya telah berada di rumah sakit rujukan untuk COVID-19. Ibu dan anak itu dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin Bandung.

Alamsyah mengatakan para tetangga pasien positif Corona itu sudah diberitahu terkait hal tersebut. Namun, warga sekitar memilih tidak mengungsi.

"Nggak (warga tidak mengungsi)," kata Alamsyah.

Alamsyah memastikan, selain bapak-istri-anak itu, belum ada lagi pasien yang dinyatakan positif Corona. Namun, di Kabupaten Bekasi sendiri, terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 40 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 12.

Diketahui sebelumnya, seorang pegawai Telkom yang meninggal di Rumah Sakit Dr Hafidz (RSDH) Cianjur sempat dinyatakan negatif virus Corona. Belakangan diketahui, almarhum ternyata positif Corona. Kementerian Kesehatan menjelaskan perubahan hasil tes dari negatif ke positif COVID-19 itu.

"Pemeriksaan menjadi positif nggak bisa sekali periksa langsung positif. Beberapa kasus PDP (pasien dalam pengawasan), kita memeriksa 2 hingga 3 kali baru ketahuan dan positif COVID-19," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, kepada wartawan, Minggu (15/3).[dtk]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: