logo
×

Jumat, 27 Maret 2020

Dua PDP Covid-19 di Yogyakarta Meninggal Dunia

Dua PDP Covid-19 di Yogyakarta Meninggal Dunia

DEMOKRASI.CO.ID - Dua pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 berusia lanjut, 80 tahun dan 59 tahun, di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), meninggal dunia pada Kamis (26/3/2020).

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih menyatakan, salah satu PDP yang dinyatakan meninggal dunia, diketahui memiliki riwayat perjalanan baru pulang dari Jakarta.

"Laporan dari RSUD Sleman, PDP meninggal wanita 80 tahun, masuk RS 16 Maret, meninggal 26 Maret. Lalu RS Panti Rahayu, telah kita dapatkan info PDP meninggal wanita 59 tahun, alamat Gunungkidul masuk RS 19 Maret meninggal tadi malam (Kamis, 26/3/2020)," ucap Berty Murtiningsih, di Yogyakarta, Jumat (27/3/2020).

Berty mengatakan, PDP warga lanjut usai (lansia) asal Pakem, Sleman yang meninggal dunia di RSUD Sleman diketahui baru pulang dari Jakarta. Sedang PDP dari Gunungkidul yang dirawat di RS Panti Rahayu, diketahui bersinggungan dengan anaknya yang baru pulang dari Jakarta.

"Namun, hasil uji swab keduanya belum keluar. Dengan demikian, di DIY terjadi 4 kematian PDP yang belum terdeteksi Covid-19," tandasnya.

Berty menambahkan, Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY, dalam hal ini bidang kesehatan dalam Gugus Tugas Penanganan Covid 19 DIY telah melakukan koordinasi dengan Dinkes se-DIY untuk meningkatakan pemantauan kesehatan, sampai ke pelayanan kesehatan di tingkat pertama, yaitu Puskesmas dan berkoordinasi dengan pemangku wilayah masing-masing.

"Hal itu termasuk treatment kepada para pemudik, mereka yang datang dari daerah terjangkit, harus dilakukan pengamatan dan karantina mandiri selama 14 hari," pungkas Berty.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: