logo
×

Senin, 02 Maret 2020

Dinkes DKI: 115 Orang yang Dipantau Terkait Corona Tak Dirawat di RS

Dinkes DKI: 115 Orang yang Dipantau Terkait Corona Tak Dirawat di RS

DEMOKRASI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut terdapat 115 orang dalam pemantauan terkait corona. Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI menyatakan 115 orang tersebut tidak dirawat di rumah sakit.

"115 itu kebanyakan tidak dirawat, karena memang kondisinya ringan," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes DKI Dwi Oktavia, saat dihubungi Minggu (1/3/2020).

Dwi mengatakan, bila ada orang dalam status pemantauan dan dirawat di rumah sakit, hal itu bukan karena radang paru-paru. Menurutnya, perawatan di rumah sakit karena timbulnya gejala demam pada seseorang.

"Kalaupun ada yang dirawat, tetapi bukan karena pneumonia, bukan karena radang paru-paru, mungkin karena observasi demam tetap dipantau," tuturnya.

Dwi mengatakan jumlah 115 orang tersebut merupakan angka kumulatif sejak antisipasi virus Corona di Jakarta. Menurutnya, sebagaian orang masih ada yang dipantau, namun ada juga yang telah selesai dilakukan pemantauan.

"Jadi 115 itu angka kumulatif, dari awal kita bergerak antisipasi Corona di Jakarta," kata Dwi.

"Nah itu jadi dari awal kita mulai mengantisipasi, sampai posisi terakhir itu tanggal 28 (Februari), 115 itu ini sudah termasuk yang sudah selesai dipantau, masih ada yang dipantau, tapi relatif semua dalam kondisi yang bagus," sambungnya.

Diketahui, Anies sebelumnya mengatakan, dalam kurun satu bulan, ada 115 orang dalam pemantauan terkait virus Corona. Selain itu, Dinas Kesehatan DKI Jakarta tengah mengawasi 32 orang terkait virus mematikan ini.

"Sekarang saya bicara Corona. Ada beberapa hal, sampai saat ini, selama satu bulan lebih di DKI ada 115 orang yang dalam pemantauan dan ada 32 orang pasien dalam pengawasan. Ini semua mengikuti kriteria yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan," ujar Anies di sela acara HUT Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta ke-101, Jakarta Pusat, Minggu (1/3).[dtk]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: