logo
×

Selasa, 03 Maret 2020

Damai Hari Lubis: Jokowi dan Terawan Harusnya Tiru Anies dalam Menghadapi Virus Corona

Damai Hari Lubis: Jokowi dan Terawan Harusnya Tiru Anies dalam Menghadapi Virus Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Penanganan wabah virus corona baru atau Covid-19 yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta dinilai menjadi tamparan kera bagi pemerintah pusat, dalam hal ini Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Sebab, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dianggap lebih responsif dibandding pemerintah pusat.

"Presiden dan Menteri Kesehatan sebaiknya ambil contoh sikap, langkah Anies langsung action antisipan dalam bentuk prudensial atau kehati-hatian demi keselamatan jiwa warganya," ucap Ketua Aliansi Anak Bangsa (AAB), Damai Hari Lubis kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (3/3).

Meski terkesan terlambat, namun pemerintah pusat diharapkan segera mengeluarkan kebijakan presiden, seperti halnya yang sudah dilakukan Anies dengan mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub).

"Sebaiknya Jokowi selaku Presiden meniru langkah Anies segera mengeluarkan Perpres dan Menkes sebagai pelaksananya untuk ambil langkah dan kewenangan di dalam negeri sesuai tupoksinya," jelas Damai.

Sehingga diharapkan, Perpres tersebut bisa langsung diperintahkan kepada Kepala Dinas seluruh daerah di Indonesia.

"Perintahkan kepada kepala dinas daerah atau provinsi agar lakukan antisipasi atau preventif sesuai Perpres, demi keselamatan WNI secara umum," pungkasnya.(rm)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: