logo
×

Senin, 09 Maret 2020

Bukan Gibran, PDIP Solo Tegaskan Dukung Purnomo di Pilkada 2020, Berani Nentang Mega?

Bukan Gibran, PDIP Solo Tegaskan Dukung Purnomo di Pilkada 2020, Berani Nentang Mega?

DEMOKRASI.CO.ID - Kendati DPP PDIP memastikan telah selesai membahas Pilkada Solo. Namun hingga kini belum ada kepastian kabar siapa yang bakal direkomendasikan DPP PDIP pada Pilkada Solo 2020 ini.

Meski begitu, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan sampai saat ini pengurus dan kader PDIP Solo tetap solid mendukung Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa (Puguh) pada Pilkada 2020.

Rudyatmo meminta kader PDIP Solo tidak takut untuk mendukung bakal pasangan calon (Bapaslon) Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

“Saya yakin bakal pasangan calon Puguh dapat memenangi Pilkada Surakarta (Solo),” ujar FX Hadi dikutip dari Antara, Ahad (8/3/2020).

Wali Kota Solo ini mengimbau semua kader di Solo harus bekerja keras untuk memenangkan pasangan Puguh.

PDIP Solo, katanya, mengusung dan memilih bapaslon Puguh sudah berdasarkan penjaringan dan penyaringan menggunakan Peraturan Partai Nomor 24/2017.

Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa merupakan satu-satunya pasangan yang hanya diajukan ke DPD dan DPP. Karena itu, Hadi yakin pasangan Puguh tidak akan disingkirkan, karena sah sesuai peraturan yang berlaku.

“Kader tetap tegak lurus dengan ketentuan partai. Artinya, tegak lurus mengikuti apa pun keputusan dari Ketua Umum (PDIP Megawati Soekarnoputri),” katanya.

Selain pasangan Puguh, putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming berkeinginan maju di Pilkada Solo. Namun sampai saat ini Gibran juga masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. [ip]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: