logo
×

Kamis, 05 Maret 2020

Besok PA 212 Bakal Gelar Aksi di Depan Kedubes India, Polisi: Kita Siap Amankan

Besok PA 212 Bakal Gelar Aksi di Depan Kedubes India, Polisi: Kita Siap Amankan

DEMOKRASI.CO.ID - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan aksi yang akan digelar di Kedubes India pada Jumat (6/4) besok.

Aksi tersebut rencananya akan dikomandai oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 terkait kekerasan yang dialami ummat islam di India.

“Iya kita sudah terima surat pemberitahuan aksi besok,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (5/4).

Yusri menyebut, pihaknya belum bisa membeberkan jumlah personel yang akan dilibatkan. Namun, pihaknya sidah siap mengamankan aksi tersebut.

“Jumlah personel nanti saya cek, tapi pengamanan sudah siap,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Media Center Persatuan Alumni 212 Novel Bamukmin mengatakan demonstrasi diadakan menyusul pemberitaan mengenai kekerasan yang didapat umat muslim di India. PA 212 mengecam hal itu dan akan segera melakukan demonstrasi.

Dalam tuntutannya, Novel mendesak pemerintah India untuk mencabut UU Kewarganegaraan yang diduga menjadi pemicu kelompok Hindu radikal melakukan berbagai tindakan persekusi terhadap umat Islam India. Mereka juga mendesak pemerintah India menangkap para pelaku persekusi tersebut.

Selain itu, PA 212 mendesak pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah politik terhadap pelanggaran HAM berat yang terjadi di sana.

(fir/pojoksatu)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: