logo
×

Senin, 02 Maret 2020

Ada 50 Warga Berbagai Negara Saat WNI Positif Corona Dansa dengan WN Jepang

Ada 50 Warga Berbagai Negara Saat WNI Positif Corona Dansa dengan WN Jepang

DEMOKRASI.CO.ID - Kemenkes mengungkap kronologi seorang WNI berjenis kelamin perempuan yang tertular virus corona usai berdansa bersama kelompoknya. Saat dansa berlangsung, ada 50 peserta dan itu dari berbagai negara.

"Tanggal 14 Februari ada kegiatan dansa dan itu secara periodik. Dan pasangan dansanya adalah warga Jepang yang tinggal di Malaysia, setelah selesai dansa kurang lebih 50 orang dan itu multinasional maka tanggal 16 Februari, si wanita mengeluh batuk dan agak panas, kemudian berobat ke dokter dan oleh dokter berobat tidak perlu dirawat," ujar Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).

Yuri mengungkap jika lokasi dansa terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Awalnya si perempuan ini dirawat di rumah, akhirnya penyakit menular ke ibunya. Si anak mengeluh batuk setelah kontak dengan WN Jepang.

Hingga akhirnya keduanya dinyatakan positif virus corona. Untuk itu, Kemenkes melakukan penelusuran terhadap kelompok dansa si korban.

"Kami tracking kelompok dansanya karena nationality-nya banyak warga beberapa negara sedang kita tracking dengan pemeriksaan lebih lanjut ini terkait kasus 2 WN positif," ujar Yuri.

"Dinas kesehatan setempat di bawah koordinasi kami melakukan tracking yang lain di sekitarnya termasuk pemantauan illness ada perubahan angka fluktuasi dan perubahan angka pneunomia," kata Yuri.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: