logo
×

Sabtu, 28 Maret 2020

2 Warganya Positif Corona, Situbondo Masuk Zona Merah

2 Warganya Positif Corona, Situbondo Masuk Zona Merah

DEMOKRASI.CO.ID - Dua warga Situbondo positif corona. Situbondo pun masuk zona merah corona.

"Jadi ada 4 wilayah baru zona merah yakni Situbondo, Lumajang, Jember dan Kota Batu. Wilayah-wilayah tersebut sebelumnya tidak masuk zona merah, karena sudah ada yang dinyatakan positif maka masuk zona merah," kata Khofifah kepada wartawan saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/3/2020).

Sementara itu, warga Situbondo yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid -19 bertambah. PDP Situbondo yang sebelumnya berjumlah 3 orang, kini bertambah menjadi 5 orang. Dari angka tersebut, 4 PDP masih dirawat di rumah sakit, sementara 1 PDP lagi sudah dinyatakan sembuh.

"Data PDP per hari ini naik jadi 5 orang. 4 menjalani rawat inap di Bondowoso dan Jember. Sedangkan yang satu lagi dinyatakan sembuh," kata Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto di Intellegence Room Pemkab Situbondo, Jumat (27/3/2020).

Menurut Dadang, kenaikan jumlah PDP salah satunya penambahan dari pasien yang dulunya dinyatakan sembuh. Namun, dalam perkembangannya ada keluhan medis, yang berkaitan dengan pernafasan. Karena itu, muncul kecurigaan yang mengarah ke covid-19 hingga statusnya dinaikkan jadi PDP lagi.

"Untuk ODP di Situbondo hari ini 112 orang turun dari 114 orang. Yang menjalani rawat inap 3 orang, dalam pantauan 48 orang, dan selesai dipantau atau disebut sembuh 64 orang," rinci Bupati Dadang.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: