logo
×

Selasa, 25 Februari 2020

Yasonna Ngaku Gak Kenal Harun Masiku Meski Satu Partai, Komisi III: Jangan Bohong Pak Menteri!

Yasonna Ngaku Gak Kenal Harun Masiku Meski Satu Partai, Komisi III: Jangan Bohong Pak Menteri!

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dicecar oleh Komisi III DPR RI saat melakukan rapat bersama. Ia dianggap tidak memberikan jawaban yang memuaskan terkait simpang siur keberadaan Harun setibanya kembali ke Indonesia dari Singapura usai ditetapkan tersangka.

Bahkan, politisi PDI-P ini mengaku dan bersumpah tak mengenal Harun Masiku yang merupakan tersangka suap terhadap anggota KPU, padahal keduanya adalah politisi dari partai yang sama.

Salah satu anggota Komisi III, yakni Sarifuddin Sudding menilai Yasonna memberikan pernyataan tak masuk akal, karena hanya terpaku pada satu sumber soal kedatangan Harun. Padahal, sumber media nasional menunjukkan Harun sudah berada di Indonesia. “Saudara kenal harun masiku?” tanya Sudding kepada Yasonna dalam rapat di DPR, Selasa (25/2).

Namun, Yasonna bersumpah tidak mengenal Harun menanggapi pertanyaan Sarifuddin Sudding..”Sama sekali tidak kenal, lihat fisiknya tidak pernah, hanya foto,” ungkap Yasonna.

Tak hanya Sarifuddin Sudding, anggota Komisi III dari Fraksi Demokrat, Benny K Harman juga mencecarnya, bahkan Benny meminta Yasonna tak perlu bohong soal Harun. “Tadi bukan ngomong soal itu. Jangan bohonglah jangan bohong pak menteri,” kata dia.

Yasonna pun berdalih, pencalegan Harun ini urusan kesekjenan. Dia juga mengaku tidak tahu proses tersebut karena belum menjadi pengurus DPP saat pencalegan. “Tidak tahu saya tidak pernah karena itu urusan administrasi di tingkat kesekjenan,” jelas yasonna.

Merasa tak puas, Benny kembali bertanya mengenai status Ronnie Sompie yang dipecat Yasonna dari Dirjen Imigrasi.”Lalu kenapa dirjennya dipecat? Kalau alat yang salah kenapa manusia yang dipecat. Yang saya kecewa saudara menyangkal Masiku padahal Masiku dari rumah yang sama dengan anda. Apapun itu Masiku sahabat Anda. Anda bela wajar. Tapi belanya kepada publik. Saudara petugas partai, sama dengan kita juga, tapi ini soal urusan negara, urus bangsa,” tutup Benny. (Fel)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: