logo
×

Kamis, 27 Februari 2020

Senin Depan, Malaysia Akan Pilih Pengganti Mahathir Mohamad

Senin Depan, Malaysia Akan Pilih Pengganti Mahathir Mohamad

DEMOKRASI.CO.ID - Setelah berbagai manuver politik yang dilakukan oleh berbagai pihak, Dewan Rakyat akan menyelenggarakan sidang khusus untuk menentukan siapa yang pantas menjadi Perdana Menteri Malaysia berikutnya.

Sidang tersebut akan diselenggarakan pada Senin (2/3). Itu adalah kesimpulan dari pertemuan Perdana Menteri Sementara Mahathir Mohamad dengan Yang Dipertuan Agung di Istana Negara, Kamis (27/2).

"Setelah bertemu dengan anggota parlemen selama dua hari, tidak ada kandidat perdana menteri dengan suara mayoritas yang jauh," kata Mahathir seperti dimuat The Star Malaysia.

"Jadi Raja berkata bahwa forum yang tepat untuk memutuskan adalah Dewan Rakyat," lanjutnya dalam sebuah konferensi pers.

Lebih lanjut, Mahathir mengungkapkan, jika Dewan Rakyat gagal menentukan siapa yang dapat menjadi perdana menteri berikutnya, maka akan diselenggarakan pemilihan sela.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Mahathir juga mengumumkan dirinya takan kembali menjadi Ketua Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) lagi. Setelah pada awal pekan ini mengundurkan diri dari jabatan tersebut, beriringan dengan pengunduran dirinya sebagai perdana menteri.

Namun ketika ditanya perihal kemungkinan partainya untuk kembali bergabung bersama koalisi Pakatan Harapan, ia mengatakan akan berkonsultasi dulu dengan anggota partainya.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: