logo
×

Sabtu, 29 Februari 2020

Langkah Ampuh Tangkal Virus Korona, Menkes: Berdoa ke Yang Maha Kuasa

Langkah Ampuh Tangkal Virus Korona, Menkes: Berdoa ke Yang Maha Kuasa

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan ada cara ampuh mencegah masuknya virus korona atau Covid-19 ke Indonesia. Cara ini merupakan pamungkas setelah berbagai upaya prosedural berstandar WHO dilakukan.

"Kalau sampai detik ini tidak ada, ya itu memang data. Tapi besok saya enggak tahu, lusa tidak tahun, lalu bagaimana? Ya berdoa," ujar Terawan saat berada di Kota Malang, Jumat 28 Februari 2020.

Maka langkah yang dilakukan Terawan, selain bekerja keras dengan prosedur yang telah ditetapkan WHO, yakni berdoa bersama para ulama, kiai, serta pemuka agama.

Menurut dia, rida Tuhan Yang Maha Kuasa agar virus korona atau Covid-19 tidak masuk Indonesia itulah yang menyebabkan hingga kini Tanah Air terbebas dari penyakit yang telah menyebar ke puluhan negara di dunia itu.

"Makanya saya juga datang ke ulama, pemuka agama, kiai. Saya mohon bantuannya didoakan. Saya hanya manusia, saya hanya dokter, yang punya kemampuan sesuai standar WHO sudah saya kerjakan semua, tapi ada satu yaitu rida dan barokah dari Yang Maha Kuasa yang bisa diperoleh kalau berdoa," jelasnya.

"Kita berdoa dan istigasah betul-betul meminta kepada Yang Kuasa. Jangan kalau masuk baru minta, telat. Ya kalau bisa jangan masuk," lanjutnya.

Ia melanjutkan, namun bila nantinya virus korona atau Covid-19 masuk Indonesia, maka Terawan tetap mensyukuri, karena itu semua sudah menjadi takdir dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Kalau masuk ya disyukuri, tetap bersyukur tidak bisa tidak, karena kita hanya bisa mengharapkan Yang Maha Kuasa, tak hanya yang baik saja, yang kurang baik pun harus disyukuri, sama dengan matahari, ada yang senang terbit, tapi ada yang tidak senang karena kepanasan," tukasnya.(kz)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: