logo
×

Kamis, 20 Februari 2020

Jokowi Benar-benar Nggak Peka, Disemprot Megawati Jangan Ada Kader Usung Keluarga Maju Pemilu

Jokowi Benar-benar Nggak Peka, Disemprot Megawati Jangan Ada Kader Usung Keluarga Maju Pemilu

DEMOKRASI.CO.ID - Kejengkelan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terhadap pejabat yang memaksakan anaknya maju dalam pergulatan politik seharusnya menjadi sindiran tersendiri bagi Presiden Joko Widodo.

Mengingat, anak kandung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming juga mencalonkan diri pada kontestasi politik di Pilwalkot Solo.

“Secara tidak langsung, seharusnya Jokowi tersindir, tetapi kalau sense Jokowi tidak peka, tentu lain lagi,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedy Kurnia Syah, Kamis (20/2).

Selain sindiran kepada Jokowi, pidato Mega tersebut juga sarat makna.

Menurut Dedy Kurnia, Megawati seolah-olah ingin memperlihatkan anti praktik dinasti politik yang merupakan bagian dari oligarki politik.

“Megawati hanya ingin memainkan komunikasi adiktif (memanipulasi realitas), di mana statement tersebut sengaja dikemukakan agar terkesan ia berpihak pada politik yang nonoligarkis, padahal ia sendiri mempraktikkan,” tandasnya.

Ketum PDIP itu sebelumnya menyindir kader partai yang memaksakan anggota keluarganya maju pemilu padahal tak memiliki kapabilitas.

“Jengkel loh saya. Lah iya loh, ngapain sih kayak enggak ada orang. Kader itu ya anak kalian juga loh,” kata Megawati.

“Jadi PDIP itu hanya kumpulan keluarga, gimana sih. Padahal kader-kader itu anak-anak kalian yang harusnya kalian lihat,” ujarnya.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: