logo
×

Selasa, 25 Februari 2020

Jakarta Banjir Lagi, Anies Baswedan: Anda Diskusi, Saya Kerja

Jakarta Banjir Lagi, Anies Baswedan: Anda Diskusi, Saya Kerja

DEMOKRASI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan pemerintah provinsi masih berkonsentrasi menanggulangi banjir di ibu kota. Menurut Anies, sejumlah wilayah di Jakarta yang diterjang banjir hari ini dipicu oleh hujan yang cukup tinggi sejak semalam.

"Kami konsentrasi pada penanganan. Nanti Anda berdiskusi sebabnya, saya bagian bekerja untuk menuntaskan dampaknya," kata Anies saat meninjau luapan Kali Ciliwung di Pintu Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa, 25 Februari 2020.

Saat disinggung banjir yang berulang sejak tahun baru 2020, Anies Baswedan menyebut faktor cuaca sebagai penyebabnya. Curah hujan di Jakarta, kata Anies, cukup tinggi hingga menyebabkan lebih dari 200 rukun warga terendam air.

"Penanganannya sekarang sedang kami kerjakan. Kalau boleh izinkan saya bekerja sehingga bisa menuntaskan," ujar Anies. "Fokusnya pada warga Jakarta memastikan bahwa semua warga bisa dievakuasi."

Anies menyatakan bakal menjamin seluruh kebutuhan pokok para pengungsi banjir. Selain itu, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut juga bakal membantu obat-obatan bagi pengungsi yang membutuhkan. "Kesehatan terjamin sehingga mereka Insyaallah bisa kembali ke rumah masing-masing begitu surut," tuturnya.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: