logo
×

Sabtu, 29 Februari 2020

Internal KPK Panas dan Tak Kondusif, Firli Cs dan WP KPK Saling Lapor

Internal KPK Panas dan Tak Kondusif, Firli Cs dan WP KPK Saling Lapor

DEMOKRASI.CO.ID - Internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanas dan makin tak kondusif. Pasalnya, Firli Bahuri cs dan Wadah Pegawai KPK saling lapor.

Hal itu diduga dipicu pelaporan WP KPK terkait dugaan pelanggaran kode etik Firli Bahuri cs ke Dewan Pengawas atas dugaan kesewenang-wenangan pimpinan KPK atas penarikan penyidik KPK Kompol Rossa Purbo Bekti ke instnsi asalnya, Polri.

Buntutnya, Ketua WP KPK, Yudi Purnomo juga dilaporkan ke Dewan Pengawas diduga oleh anggota Tim Jubir KPK Ian Shabir.

Dalam laporannya, Yudi dituduh melanggar etik karena menyebarkan info ke publik terkait dengan terjadinya masalah pengembalian Kompol Rossa Purbo Bekti oleh Ketua KPK.

Yudi juga dituduh melanggar etik karena menyebarkan informasi ke publik bahwa Kompol Rossa tidak gajian di Bulan Februari 2020, akibat diberhentikan per 31 Januari 2020.

Namun, saat JawaPos.com mengonfirmasi Ian Sabir, ia enggan menjawab lebih jauh soal pelaporannya itu.

Ian justru mempertanyakan sumber informasi JawaPos.com perihal pelaporan yang diduga dilakukannya.

”Saya kasih info, tapi kasih tahu juga dari mana info ini,” kata Ian saat membalas pesan konfirmasi JawaPos.com, jumat (28/2/2020).

Selanjutnya, saat JawaPos.com menjelaskan perihal kode etik jurnalistik terkait perlindungan narasumber kepada Ian Shabir, penasehat WP KPK ini berkilah.

“Yudi itu pegawai juga kebetulan sebagai Ketua WP KPK dan Ian Shabir juga pegawai kebetulan sebagai Penasihat WP KPK,” ucap Ian.

Terpisah, dikonfirmasi perihal adanya pelaporan Ketua WP KPK, anggota Dewas KPK Albertina Ho belum mengaku belum mengetahui adanya laporan tersebut.

Hakim nonaktif ini mengaku, dia baru saja pulang bertugas dari luar kota, sehingga belum mengecek adanya laporan baru yang masuk ke Dewas.

“Belum tahu saya, kan baru habis dinas keluar kota,” ujar Albertina.

Sementara Yudi Purnomo belum bersedia menjawab, ketika dikonfirmasi perihal kabar dirinya dilaporkan ke Dewas KPK.

Demikian juga dengan Plt Jubir KPK Ali Fikri. Dia hanya membaca pesan konfirmasi yang dilayangkan JawaPos.com melalui whatsapp.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: