logo
×

Jumat, 28 Februari 2020

Dituduh Tabrak Babi dan Warga Papua, Sopir Tewas Dianiaya di Depan Polisi

Dituduh Tabrak Babi dan Warga Papua, Sopir Tewas Dianiaya di Depan Polisi

DEMOKRASI.CO.ID - Yus Yunus (26) seorang sopir truk asal Polewali Mandar dianiaya warga di Nabire, Papua pada Minggu (23/02). Dilansir dari Terkini.id -- Jaringan Suara.com, Yus Yunus dikeroyok warga di hadapan polisi. Videonya pun beredar di media sosial.

Pada video tersebut tampak Yus Yunus didatangi sejumlah warga Papua yang menuduhnya telah menabrak seorang warga Papua dan hewan ternak babinya hingga tewas.

Masih dalam video, tampak aparat kepolisian memegang senjata untuk berusaha melerai dan menghalangi. Namun pukulan dan hantaman kayu dari warga datang bertubi-tubi.

Yus Yunus meregang nyawa dengan luka di bagian kepala.

Seharusnya bisa ditolong

Istri Yus Yunus, menerangkan di media sosial bahwa suaminya tidak bersalah dan seharusnya bisa diselamatkan oleh polisi.

Istri Yus yang diketahui menjadi pemilik akun facebook Lala Mootz menceritakan, suaminya yang merupakan pengemudi truk awalnya mengemudikan mobil di wilayah Monomani, Papua.

"Lalu dari arah berlawanan dia melihat Noge (warga Papua) mengendarai motor dengan kencang lalu menabrak seekor babi. Lalu noge itu pun meninggal. Sementara babi juga mati," ungkapnya.

Lalu, melihat peristiwa kecelakaan itu, Yus Yunus kemudian segera melaporkan peristiwa itu kepada polisi. "Dia juga sempat fotokan itu peristiwa waktu pergi melapor," katanya. Namun, massa telah datang dan menganiayanya hingga tewas.

Yus Yunus diketahui adalah warga Sumberjo Kec Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar.

Versi Kepolisian

Sementara pihak kepolisian memberikan keterangan yang berbeda.

Menurut kepolisian setempat, peristiwa tersebut bermula saat warga Papua mengemudikan motor Yamaha MX PA 5164 KA menabrak seekor babi hingga membuatnya terhempas lalu terlindas kendaraan truk Colt Diesel Kuning yang dikemudikan Yus Yunus.

Kejadian tersebut tepatnya terjadi di Jalan Trans sekitar Paniai, dekat Pintu angin Dogiyai, Kabupaten Dogiyai.

Kapolres Nabire melalui Kasat Lantas AKP Hendra Krisnawan, SH, SIK mengungkapkan ada dua orang yang menjadi korban meninggal dalam peristiwa tersebut, yakni Yus Yunus (26) sopir truck dan DM (37) pengendara sepeda motor roda dua.

"Kedua korban meninggal dunia di TKP," kata Kasat Lantas, seperti dikutip dari Makassar Terkini.

Sementara terkait video penganiayaan yang beredar, salah satu pengguna Facebook Febriani Karewai mengatakan, "Mewakili orang Papua saya turut berduka cita dan sangat menyayangkan kejadian ini, tetapi tolong jangan karena kejadian ini kita semua terpecah belah. Tidak semua orang Papua seperti itu. Ada jalur hukum, mari bawa ke jalur hukum dan usut tuntas," ungkapnya.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: