logo
×

Senin, 25 November 2019

Semprot Reuni 212, Ade Armando: Umat Berhenti Lakukan Hal Mubazir

Semprot Reuni 212, Ade Armando: Umat Berhenti Lakukan Hal Mubazir

DEMOKRASI.CO.ID - Pengamat komunikasi politik Ade Armando mengkritik adanya acara Reuni 212 pada 2 Desember mendatang. Menurutnya, aksi tersebut hanya menghabiskan energi. Seharusnya umat tak berlebihan dalam mengadakan suatu kegiatan.

"Umat sebaiknya berhenti melakukan hal-hal mubazir," kata Ade seperti dilansir dari Merahputih.com, Senin (25/11/2019).

Bahkan, Ade menyebut kegiatan itu hanya menghabiskan uang tapi tujuannya yang tak jelas. "Buat apa bikin reuni 212? Mahal, melelahkan, membuat suasana tegang, memecah belah bangsa," jelas Dosen Ilmu Komunikasi UI ini.

Ade berharap umat lebih fokus pada kegiatan yang berguna bagi bangsa. "Konsentrasikan lah perhatian pada hal yang akan meningkatkan kualitas kesejahteraan bangsa ini," imbuh Ade.

Senada, pengamat politik Wempy Hadir juga menilai reuni aksi 212 sangat tidak masuk akal sehat dan tidak tidak relevan.

"Apa yang mau dibacapai dari aksi tersebut? Sangat absurd. Tujuan mereka melakukan bisa dilacak dari point tuntutan mereka nantinya. Kalau tuntutannya masih seperti semula, maka buat apa pemerintah memperdulikan tuntutan mereka," jelas Wempy.

Ia menyebut, tidak ada alasan untuk mendengarkan suara mereka. Justru, ia curiga kegiatan reuni 212 dapat mengganggu iklim investasi yang bisa berdampak terhadap minat investor untuk melakukan investasi di Indonesia.

"Jika negara tidak aman, maka investor akan berhitung untuk melakukan investasi. Sebaiknya pihak keamanan mengambil langkah tegas demi kepentingan negara," tutup Wempy.[ljc]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: