logo
×

Kamis, 28 November 2019

Restu Amien Rais Adalah Kunci, Sejarah Ketum PAN Cuma Satu Periode

Restu Amien Rais Adalah Kunci, Sejarah Ketum PAN Cuma Satu Periode

DEMOKRASI.CO.ID - Restu Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais masih menjadi penentu dalam penjaringan bakal calon Ketua Umum PAN dalam Kongres PAN Januari 2020 mendatang.

Saya kira restu Pak Amien Rais juga sangat berpengaruh. Karena dari sejarahnya, semua Ketum PAN terpilih itu biasa didukung restu Pak Amien," kata Wasekjen PAN, Ahmad Yohan kepada wartawan seusai membuka acara Rapimna BM PAN, di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (28/11).

Ketua Umum BM PAN ini menyakatan, restu Amien Rais menjadi jawaban soal 28 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN yang kabarnya telah mendukung caketum petahana, Zulkifli Hasan. Baginya, dukungan tersebut bukanlah deklarasi melainkan hanya klaim sepihak Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan.

Tidak semua ketua DPW (yang hadiri deklarasi) saya lihat. Biasalah, beliau sebagai petahana mengundang orang. Apalagi soal Pilkada, semua orang datang. Kalau ujungnya dibelok-belokin dikit itu biasa," ujarnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Fraksi PAN di DPR ini menegaskan, kader PAN tetap setia pada garis dan sejarah partai yang telah diwariskan turun-temurun, terutama soal Ketua Umum PAN yang hanya menjabat satu periode.

"Kami tegak lurus kepada Pak Amien ya. Saya percaya Pak Amien akan (berprinsip) seperti kemarin, bahwa Ketua Umum PAN (tetap) satu periode," tandasnya.(rmol)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: