logo
×

Senin, 25 November 2019

Puji Langkah 'Radikal' Menteri BUMN Erick, Said Didu: Untuk Bersihkan Warisan Rini

Puji Langkah 'Radikal' Menteri BUMN Erick, Said Didu: Untuk Bersihkan Warisan Rini

DEMOKRASI.CO.ID - Langkah "radikal" Menteri Negara BUMN Erick Thohir mendapat pujian Said Didu, mantan Sekretaris Kementerian BUMN. Said Didu menilai Menteri Erick perlu melakukan langkah radikal guna membereskan berbagai masalah berat peninggalan Menteri Negara BUMN sebelumnya yaitu Rini Soemarno.

"Langkah radikal pak Erick bagus dan sangat tepat. Saya menilai pak Erick masih akan melakukan langkah radikal untuk membereskan warisan persoalan di Kementerian BUMN yang ditinggalkan pendahulunya yaitu Menteri Rini Soemarno," ujar Said Didu saat berbincang dengan TeropongSenayan, Minggu (24/11/2019).

Menurut Said Didu langkah radikal Menteri BUMN Erick Thohir yang mengganti seluruh pejabat Eselon I di Kementerian BUMN adalah sangat strategis dan berani. Dia menambahkan bahwa langkah tersebut memberi pesan Menteri Erick ingin memutus persoalan dan membawa BUMN ke arah yang lebih baik.

"Langkah pak Erick ini (mengganti seluruh pejabat Eselon I-red) merupakan tindakan yang berani. Saya memastikan belum pernah terjadi hal seperti sebelum-sebelumnya," ujar Said Didu, doktor lulusan Amerika yang juga pernah menjadi Ketua Alumni IPB ini.

Seperti diketahui Menteri Erick Thohir melakukan gerakan langkah radikal di Kementerian BUMN. Pada pekan pertama menduduki kursi Menteri, Erick mengganti seluruh pejabat Eselon I. Erick yang kini dibantu dua Wakil Menteri hanya mengangkat tiga Deputi baru dengan tugas fungsional. Erick juga mengangkat Inspektur Jenderal.[ts]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: