logo
×

Kamis, 24 Oktober 2019

PPP Tak Kebagian Kursi Menteri Agama, Arsul Sani Malah Bersyukur

PPP Tak Kebagian Kursi Menteri Agama, Arsul Sani Malah Bersyukur

DEMOKRASI.CO.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani menanggapi santai saat ditanyai posisi Menteri Agama RI pada kabinet Indonesia Maju bukan berasal dari PPP.

Ia menuturkan, PPP malah bersyukur karena mendapat pos menteri lain yang jauh lebih menantang.

Hal itu disampaikan, Arsul di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

"Itu yang memang kami (PPP) minta supaya jangan terkesan bahwa satu kementeriam itu adalah apa ya post tradisionalnya partai ini atau kelompok ini. Kami malah bersyukur karena berarti apa yang kami mohonkan pada pak Jokowi justru dikabulkan," kata Arsul.

Seperti diketahui, PPP pada kabinet Indonesia Maju mendapat jatah sebagai Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Presiden Joko Widodo menunjuk Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa sebagai pimpinan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

"Terus terang kami PPP sampaikan dan Alhamdulillah ketika Pak Soeharso Monoarfa Plt Ketum PPP diberi kepercayaan sebagai Kepala Bappenas," ujar dia.

"Posisi Menag tidak dari PPP, kami dalam komunikasi justru beberapa kali menyampaikan kepada Pak Jokowi agar PPP itu diberi challenge di portofolio yang lain," lanjut Arsul.

Sebelumnya di Kabinet pemerintahan Jokowi-JK, kader PPP Lukman Hakim Saifuddin menjabat sebagai Menteri Agama. [tn]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: