logo
×

Minggu, 20 Oktober 2019

Polisi Periksa Pemilik Mobil B 1 RI Berisi Parang

Polisi Periksa Pemilik Mobil B 1 RI Berisi Parang

DEMOKRASI.CO.ID - Polisi memeriksa pemilik dan pengemudi mobil bernomor polisi B 1 RI yang terparkir di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan sejak Sabtu (19/10) malam. Mobil ini ditemukan beberapa saat menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Pemilik mobil tersebut diketahui berinisial IL. Sedangkan pengemudi mobil itu diketahui berinisial HS.

Selain pemilik mobil, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, mobil Nissan Terra itu juga dibawa ke Polda Metro Jaya guna penyelidikan lebih lanjut. Termasuk senjata tajam yang ditemukan di dalamnya.

"Saat ini kendaraan, pengemudi dan pemilik kendaraan serta sajam diamankan di Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Argo saat dikonfirmasi, Minggu (20/10).

Aparat kepolisian diketahui juga telah melakukan penggeledahan terhadap mobil tersebut. Dalam penggeledahan itu, polisi menemukan sebuah undangan pelantikan presiden-wakil presiden di Gedung MPR/DPR.

Tak hanya undangan pelantikan, polisi juga menemukan dua buah parang, pelat nomor palsu B 1442 KJM, serta pin anggota PKRI.

Sebelumnya, polisi mengamankan mobil tersebut lantaran terparkir di lobby Hotel Raffles dan dianggap mengganggu lintasan tamu negara.

Hotel tersebut diketahui menjadi tempat menginap tamu negara yang berkunjung dalam rangka menghadiri pelantikan tersebut.

"Jadi kendaraan mereka ini yakni Nissan Terra warna putih terparkir di lobby hotel. Kendaraan ini menghalangi lintasan tamu negara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Minggu (20/10). (dis/osc)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: