logo
×

Rabu, 23 Oktober 2019

Lanjutkan Penenggelaman Kapal, Edhy Prabowo: Kenapa Takut?

Lanjutkan Penenggelaman Kapal, Edhy Prabowo: Kenapa Takut?

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2019-2024 Edhy Prabowo berjanji akan meneruskan program kerja Mantan Menteri Susi Pudjiastuti. Salah satunya kegiatan penenggelaman kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia secara ilegal.

Bagi Edhy, penenggelaman kapal asing bukanlah hal buruk, maka sepatutnya diteruskan. Tegasnya ia akan mendahulukan kesejahteraan nelayan lokal dibanding nelayan asing.

"Penenggelaman kapal, kenapa takut? Tenggelamkan juga tidak serta merta, kan? Ada alasannya," ucap Edhy di Mina Bahari III, Kantor Kelautan dan Perikanan, Rabu 23 Oktober 2019.

Kemudian, Edhy juga berjanji akan mengoptimalkan program kerja turunan Susi Pudjiastuti ini serta memperbaiki kekurangannya. Tidak ada perombakan bagi komponen yang tidak perlu.

"Di pandangan kami, Bu Susi banyak kelebihan luar biasa. Saya tidak gegabah, saya akan tanya ke ahlinya tentang cantrang, bom kapal dan lainnya," ucap dia.

Edhy menambahkan jika ia akan fokus memenuhi kesejahteraan nelayan lokal dan menjalankan visi Presiden Joko Widodo, yaitu mendekatkan diri dengan nelayan. "Intinya semangat bagaimana kita terus maju meneruskan perjuangan nelayan, petambak serta pelaku usaha sektor ini," ujar dia. [tem]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: