logo
×

Kamis, 24 Oktober 2019

5 Fakta Menarik Franka Franklin, Istri Nadiem Makarim yang Cantik

5 Fakta Menarik Franka Franklin, Istri Nadiem Makarim yang Cantik

DEMOKRASI.CO.ID - Nadiem Makarim mendadak jadi perbincangan publik akhir-akhir ini setelah Presiden Joko Widodo mengangkatnya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia periode 2019-2024.

Sosok Franka Franklin, istri Nadiem Makarim, juga ikut jadi sorotan saat menghadiri pelantikan suaminya. Banyak netizen yang penasaran dengan sosok istri mantan bos Go-Jek itu. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ada banyak fakta menarik tentang Franka. Salah satunya ia memiliki paras yang cantik.

Untuk mengenal lebih dekat lagi tentang Franka Franklin, berikut kami berhasil merangkum beberapa fakta tentang istri Kemendikbud yang baru itu. Yuk simak ulasannya sampai tuntas.

1. Memiliki Wajah Cantik


Fakta pertama yang sudah jelas bisa kita lihat dengan mata telanjang yaitu Franka memiliki paras yang cantik. Karena paras cantiknya itu, warganet dibuat penasaran dengan sosoknya. Seperti apa foto-fotonya, bagaimana latar belakangnya dan bagaimana dia bisa jatuh cinta sama Nadiem.

2. Seorang Pembisnis Sukses


Mentang-mentang punya suami bos Go-Jek, bukan berarti Nadiem enak-enakan nerima uang dari suaminya. Dia juga diketahui menjalankan beberapa bisnis. Salah satunya bisnis perhiasan bersama Happy Salma. Dia memiliki brand perhiasan bernama Tulola Jewellery, yang menjadi brand lokal di Bali.

Selain punya bisnis perhiasan, Franka juga diketahui menjalani pekerjaannya sebagai Vice President sebuah perusahaan fashion online ternama yang bekerja sama dengan brand lokal. Dari bisnisnya itu, Franka berhasil mendapatkan kesuksesan besar.

3. Kapan Yah Menikah Dengan Nadiem?


Bisnisnya itu sudah dijalankan Franka sebelum ia menikah dengan Nadiem. Setelah sukses dengan bisnisnya, ia kemudian menerima pinangan dari Nadiem pada tahun 2014 silam. Mereka diketahui menikah di Pulau Dewata, Bali.

4. Pernah Kuliah Di Luar Negeri


Pantasan saja jika Franka punya talenta yang cukup mengesankan di bidang fashion. Rupanya dia pernah berkuliah di luar negeri, tepatnya mengambil jurusan Manajemen Fashion di Raffles Design Institute dan juga pernah kuliah di Northumbria University di Belanda.

5. Punya Anak Perempuan


Dari pernikahannya dengan Nadiem, Franka dikaruniai seorang anak perempuan yang cantik. Namanya adalah Solara Franklin Makarim.

Nah itulah beberapa fakta tentang Franka Franklin yang sejauh ini bisa kami himpun. Sebagai istri dari pria yang menyandang gelar sebagai Kemendikbud dan mantan bos Go-Jek, Franka bisa dibilang sangat mengesankan. [wm]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: