logo
×

Selasa, 26 Maret 2019

PUBG Terancam Diharamkan MUI, Ini Kata Menpora

PUBG Terancam Diharamkan MUI, Ini Kata Menpora

NUSANEWS - Kemenpora akhirnya angkat bicara soal game populer PlayerUnknown’s BattleGround (PUBG) yang terancam diharamkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sebagaimana diketahui, belakangan hal ini tengah ramai jadi bahasan penggemar mobile gaming.

Wacana tersebut mencuat sehubungan dengan kasus penembakan di Selandia Baru.

Disebut-sebut, para pelaku melakukan teror biadab tersebut lantaran terinspirasi game FPS (Firsf Person Shooter) itu.

“Soal PUBG saya rasa pak Triawan Munaf (ketua Badan Ekonomi Kreati, Redf) harus turun tangan juga terkait masalah ini. Kominfo dan MUI hari ini akan bertemu dan memastikan siapa yang dilihat agar ada wacana yang bisa dikembangkan,” ujar Menpora Imam Nahrawi.

Dirinya menambahkan, MUI harus memikirkan matang-matang sebelum memutuskan fatwa haram itu. Jika terbukti memiliki sisi negatif, alangkah baiknya PUBG tidak langsung dilarang, tetapi diperbaiki.

“Karena e-Sports adalah masa depan, jadi industri, sumber pendapatan baru, dan merangsang anak-anak jadi luar biasa. Olahraga ini juga membentuk karakter anak muda jadi kreatif. Mungkin itu akan kita kasih tahu ke MUI,” tuturnya.

Disisi lain, kapten tim e-Sports Indonesia ROC, Komang Andre Valentino Nugraha mengaku tidak ambil pusing dengan adanya polemik ini. Dia mengaku akan mengikuti apapun peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: