logo
×

Selasa, 26 Maret 2019

Anggota DPR PDIP, Nazaruddin Kiemas Tutup Usia

Anggota DPR PDIP, Nazaruddin Kiemas Tutup Usia

NUSANEWS - Keluarga besar PDI Perjuangan tengah berduka.

Salah satu putra terbaiknya, Nazaruddin Kiemas yang juga adik ipar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dikabarkan meninggal dunia di usia 70 tahun, Selasa (26/3).

Anggota Fraksi PDIP DPR yang juga Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) itu dikabarkan meninggal di rumahnya di kompleks perumahan Puspitaloka BSD Tangerang Selatan.

Informasi kabar duka ini disampaikan staf pribadinya Salman lewat grup WhatsApp. Namun, penyebab meninggalnya Nazarudin hingga kini belum diketahui.

Nazaruddin kelahiran Kaliurang Jogjakarta 25 Januari 1949 itu meninggalkan tiga orang anak dan seorang istri. Semasa hidupnya, Nazaruddin menyelesaikan kuliahnya di Institut Teknologi Bandung(ITB) tahun 1977 dan sempat menjadi Ketua 1 Dewan Mahasiswa ITB.

Sebelum meninggal dunia, Nazaruddin turun kampanye Pemilu legislatif. Dia maju kembali sebagai calon anggota DPR dari PDI perjuangan untuk kelima kalinya.

Hingga berita ini diturunkan, jenazah masih di Eka Hospotal BSD, dan akan diberangkatkan ke rumah duka, Kompleks Puspitaloka BSD City, Tangerang Selatan.

Koleganya separtai, Masinton Pasaribu menilai sosok Nazarudin merupakan tempat dirinya berkeluh kesah. Terkadang Masinton mendengar amarahnya, candaannya dan petuah.

“Bang Nazarudin adalah sosok guru, senior, dan juga abang buat kami anak-anak muda di PDI Perjuangan,” ungkap Masinton.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: