logo
×

Jumat, 07 Desember 2018

Jokowi Ungkap Alasan Pembangunan Infrastruktur Papua

Jokowi Ungkap Alasan Pembangunan Infrastruktur Papua

NUSANEWS - Presiden Jokowi mengungkapkan pentingnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan saat ini, di sejumlah wilayah di Indonesia. Termasuk di Papua.

Meski sejumlah pekerja pembangunan jalan dan jembatan dibantai oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Dari sisi ekonomi untuk daya saing negara, infrastruktur diperlukan sekali. Selain itu, untuk menyatukan sebuah bangsa.

Indonesia negara besar, harus disambung-sambungkan,” kata Jokowi saat memberikan sambutan pada Resepsi Milad 1 Abad Madrasah Muallimin-Muallimat Muhammadiyah di Madrasah Muallimin, Jogjakarta, Kamis 6 Desember 2018.

Diakui Jokowi, di Papua masih banyak ditemukan jalan yang belum layak. Misalnya jalan antara Merauke menghubungkan Boven Digoel.

Sekitar 3 sampai 4 tahun lalu, jalan sepanjang 120 km itu ditempuh dengan menghabiskan waktu selama 2 sampai 3 hari. Harus menginap dan memasak di jalan.

Karena itu, meski adanya serangan dari kelompok kriminal bersenjata terhadap pekerja pembangunan, pengerjaan infrastruktur tak akan surut.

Pemerintah akan tetap meneruskan program pembangunan tersebut.

“Ada masalah di lapangan membangun jalan dan jembatan, diserang oleh kelompok kriminal bersenjata. Sampai malam tadi, yang meninggal 20 orang. Tetapi itu tidak menyurutkan kita membangun papua. Karena kita tahu, semua memerlukan infrastruktur,” kata Jokowi.


SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: