logo
×

Selasa, 06 November 2018

Pemko Bersama Polres Tanjungbalai Lakukan Monitoring ke Agen Gas 3 Kg, Hasilnya…

Pemko Bersama Polres Tanjungbalai Lakukan Monitoring ke Agen Gas 3 Kg, Hasilnya…

NUSANEWS - PEMERINTAH Kota Tanjungbalai melalui Bagian Perekonomian melakukan monitoring dan pengawasan gas elpiji 3 Kg ke salah satu agen di Kota Tanjungbalai, tepatnya di PT Sukses Teguh Gemilang, di Pasar Baru dan beberapa pangkalan, Selasa (6/11/2018).

Ini dilakukan untuk menanggapi keresahan warga Tanjungbalai dalam beberapa hari ini akibat kelangkaan gas 3 Kg.

Monitoring ini dilakukan bersama Polres Tanjungbalai yang diwakili Kasat Intel AKP Usrat Aminullah.

Dari hasil monitoring dan pantauan langsung di lapangan serta wawancara dengan para pangkalan diperoleh bahwasanya mereka mengambil gas dari agen resmi di wilayah Kota Tanjungbalai, yaitu dari PT Agen Sukses Teguh Gemilang.

Sementara itu, dari hasil laporan yang didapat dibeberapa pangkalan misalnya di Pangkalan Samaria Br Silitonga yang beralamat di Jalan Sudirman KM 5.5 menyatakan bahwa memperoleh elpiji dengan jumlah 50 tabung/hari dengan harga penjualan ke masyarakat sebesar Rp19.000/tabung. Namun sesuai pernyataan kepala lingkungan bahwasanya di pangkalan tersebut tidak ada menjual elpiji.

Sementara itu, di pangkalan Rami Suryani yang beralamat di H M Nur, Lingkungan II Kelurahan Pahang menyatakan bahwa mereka mendapat LPG sebanyak 35 tabung/hari dan menjual kepada masyarakat sebesar Rp18.000/tabungnya.

Dari beberapa lokasi pangkalan yang didatangi, sebagian besar pangkalan menjual gas 3Kg dengan harga Rp18.000 hingga 20.000/tabungnya dan sampai saat ini penerimaan elpiji dari agen masih normal dan tidak ada pengurangan kuota.

Pemko Tanjungbalai melalui Bagian Perekonomian mengimbau masyarakat untuk membeli gas elpiji 3 kg bersubsidi dari agen resmi dan pangkalan yang telah ditentukan untuk Wilayah Kota Tanjungbalai.

Monitoring dan pengawasan ke beberapa agen resmi dan pangkalan elpiji yang ada di Kota Tanjungbalai minggu ke depan. Ini akan dilakukan untuk memastikan penyaluran elpiji khususnya gas 3 Kg tepat sasaran.


SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: