logo
×

Selasa, 06 November 2018

PDIP Tidak Ingin Capresnya Kalah Lagi Di Jabar

PDIP Tidak Ingin Capresnya Kalah Lagi Di Jabar

NUSANEWS - Jawa Barat sebagai provinsi dengan populasi terpadat menjadi salah satu daerah di mana Joko Widodo (Jokowi) kalah dalam Pilpres 2014 lalu.

Namun, hasil survei terbaru Indopolling Network Research and Consulting mencatat pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengungguli rivalnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Tentu kami semakin optimis dengan hasil ini. Ini yang menjadi tantangan kita untuk mengkapitulasi hasil tersebut," jelas politisi senior PDI Perjuangan Bambang DH di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta, Selasa (6/11).

Kendati selama ini Jabar dikenal sebagai basis Islam yang kuat, namun kubu banteng moncong putih yakin akan memperoleh suara maksimal dalam Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Kami tentu tidak ingin mengulangi kekalahan di Pemilu 2014. Kami belajar dari kegagalan itu," ujar Bambang.

Basis Islam selalu diidentikkan dengan politik identitas dan primordialisme. Namun begitu, Bambang optimistis kecenderungan tersebut bisa digerus dengan pembawaan komunikasi dan program yang baik.

"Bagus itu masukan dari Profesor Kikiek yang mencontohkan Mas Ara (Maruarar Sirait) bisa menang dua periode di daerah SMS, Subang-Majalengka-Sumedang. Artinya, berarti bisa dengan pendekatan komunikasi yang baik," demikian Bambang. [wah]

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: