logo
×

Senin, 03 September 2018

Sering Terima Pesan Berhadiah, Simak 3 Cara Deteksi Penipuan WhatsApp dan Twitter

Sering Terima Pesan Berhadiah, Simak 3 Cara Deteksi Penipuan WhatsApp dan Twitter

NUSANEWS - Bagi Anda pengguna aplikasi jejaring sosial WhatsApp diharapkan untuk lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Pasalnya saat ini banyak penipuan WhatsApp yang marak terjadi dengan mengiming-imingi pengguna WhatsApp dengan gratis penggunaan selama bulan September.

Beberapa akun Twitter disebutkan melakukan penipuan WhatsApp dengan cara mengiming-imingi promosi tersebut dengan syarat para pengguna memberika nomer ponselnya yang digunakan pada aplikasi tersebut.

Seperti salah satunya sebuah akun Twitter yang memiliki nama WhatsappAfrica yang menuliskan : Kita akan memberikan gratis penggunaan whatsapp selama bulan September penuh. Follow dan Retweet. Isi kolom komentar dengan nomor whatsapp Anda.

Lalu bagaimana cara membedakan manakan tweet atau informasi yang betul-betul dari WhatsApp atau bukan?

Berikut Tips cara membedakan informasi asli dari WhatsApp atau bukan:

1. Cek Penulisan WhatsApp

Dilansir dari Daily Mirror, penipuan biasanya salah dalam hal penulisan dan pelafalan kalimat yang digunakan ketika menyebarkan informasi.

Seperti misalnya yang dilakukan oleh akun Twitter WhatsappFarica tersebut yang terlihat jelas melakukan penipuan.

Dalam kalimat yang diunggan akun Twitter tersebut terlihat penulisan WhatsApp yang salah, mereka menuliskan dengan whats app.

2. Lihat Tweet Sebelumnya

Perhatikan tweet-tweet yang diunggah sebelumnya, apakah mereka konsisten mengunggah informasi tentang WhatsApp ataukah tidak.

Ketidak konsistenan akun WhatsAppAfrica itu terlihat sekali karena di tweet-tweet sebelumnya mereka tidak mengunggah tentang informasi WhatsApp.

Melainkan mereka banyak mengunggah sebelunya seperti meme ataupun informasi-informasi seputar selebritis, yang sebetulnya tidak mungkin dilakukan oleh WhatsApp.

3. Centang Biru Penting

Mayoritas brand atau perusahaan besar yang memiliki akun Twitter pasti sudah diverifikasi oleh pihak Twitter.

Salah satu yang menandakan bahwa akun tersebut telah diverifikasi adalah adanya centang berwarna biru yang berada di samping nama akun tersebut.

Pastikan ketika Anda membaca informasi di Twitter bahwa akun ini telah terverifikasi sehingga informasi yang disebarkan pun akurat.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: