logo
×

Senin, 03 September 2018

Presiden Olimpiae Internasional Puji Tuan Rumah Jakarta, Anies Nyatakan Siap Gelar Olimpiade 2032

Presiden Olimpiae Internasional Puji Tuan Rumah Jakarta, Anies Nyatakan Siap Gelar Olimpiade 2032

NUSANEWS - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hadir dalam acara penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9/2018).

Dalam akun Instagramnya, Anies menunggah foto dirinya bersama dengan Presiden Olympic International Comitte, Thomas Bach.

Anies tidak sendirian, dirinya didampingi oleh sang istri, Ferry Farhati yang juga ada dalam foto tersebut.

Dirinya menuliskan dalam unggahan tersebut bahwa Thomas Bach begitu mengapresiasi penyelenggaraan Asian Games yang berjalan dengan baik dan hebat.

"I have seen it myself, Jakarta has been an outstanding host. We all are impressed and i will be telling this to everyone," tulis Anies, mengutip langsung perkataan dari Thomas.

Perkataan Thomas tersebut dapat diarttikan : Saya telah melihat sendiri bahwa Jakarta telah menjadi host Asian Games yang hebat. Kita semua terkesima dan saya akan beritahu hal ini ke semua orang.

Anies pun melanjutkan bahwa dirinya meyakinkan Jakarta siap untuk maju ke penyelenggaraan ajang olahraga lebih besar lagi yaitu Olimpiade.

"Itu jawaban Mr. Thomas Bach, presiden Olympic International Committee ketika saya ungkapkan bahwa, 'I can assure you, Jakarta is ready to step up. We area prepared to go to the next level of hosting world sport events. For sure, we are aiming for olympic'." tulis Anies lebih lanjut.



Indonesia Mengajukan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Sebelumnya pada pertemuan presiden Joko Widodo dengan Thomas Bach dan presiden OCA, Syeikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Kepresidenan Bogor, hal ini sudah dibicarakan.

Jokowi mengungkapkan bahwa Indonesia akan secepatnya mengajukan diri sebagai tuan rumah di Olimpiade 2032.

Hal ini ternyata juga disambut baik oleh Thomas Bach yang mengatakan dengan penyelenggaraan Asian Games yang baik ini dapat menjadi fondasi bagi Indonesia untuk bisa menyelenggarakan Olimpiade di 2032.

Ini sejalan dengan Anies Baswedan yang juga optimis bahwa Jakarta siap untuk menyelenggarakan Olimpiade 2032.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: