logo
×

Senin, 03 September 2018

Ma'ruf Amin: Yang Berikan Tanah ke Konglomerat Bukan Jokowi, tapi Orang Sebelumnya

Ma'ruf Amin: Yang Berikan Tanah ke Konglomerat Bukan Jokowi, tapi Orang Sebelumnya

NUSANEWS - Bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin membela pasangannya di Pilpres 2019, Joko Widodo, mengenai penguasaan lahan di Indonesia oleh konglomerat.

Dalam pidatonya di forum orientasi calon anggota legislatif Partai Nasional Demokrat di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (2/9/2018), Ma’ruf Amin mengatakan bukan salah pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla yang membuat tanah-tanah Indonesia dikuasai konglomerat.

Ma’ruf Amin menyebut hal tersebut adalah salah pihak yang disebutnya sebagai orang sebelum Jokowi.

“Saya bilang yang memberikan tanah-tanah itu kepada konglomerat bukan Pak Jokowi, tapi orang sebelumnya, tapi saya tidak tahu itu siapa sebelumnya,” ujar Ma’ruf Amin.

Lulusan pesantren Tebuireng di Jombang itu menegaskan, Presiden Jokowi justru berkomitmen  meningkatkan perekonomian usaha mikro kecil dan menengah, dengan menerapkan kemitraan bersama pengusaha besar.

“Justru Pak Jokowi berkomitmen membagi sisa lahan 12,7 juta hektare di seluruh Indonesia kepada koperasi-koperasi, dan pesantren,” jelasnya.

“Yaitu koperasi dan pesantren beli tanah, ditanami, kemudian produknya dijual ke pengusaha besar, kemudian dijual lagi ke rakyat, bentuk kemitraan seperti itu yang sedang dibangun Pak Jokowi,” sambungnya. (Rizal Bomantama)

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: