logo
×

Senin, 03 September 2018

Hidayat Nur Wahid Heran Ancaman Atas Ceramah UAS Dibiarkan

Hidayat Nur Wahid Heran Ancaman Atas Ceramah UAS Dibiarkan

NUSANEWS - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengaku heran atas ancaman intimidasi yang membuat Ustaz Abdul Somad (UAS) membatalkan janji berceramah di sejumlah tempat.'

Hal itu dinyatakan Hidayat lewat akun Twitternya,@hnurwahid,  Senin (3/9).

"Ancaman thd UAS untuk berceramah adalah aneh membiarkannya terjadi di negara hukum, sampai dibatalkannya ceramah-ceramah UAS, lebih aneh lagi," kata Hidayat .

Pria yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua Majelis Syura PKS itu menilai Abdul Somad adalah ustaz yang tak bermasalah. Itu, katanya, karena sang mubalig pernah diundang berceramah di depan Wakil Presiden Jusuf Kalla, ulang tahun MPR, dan sejumlah lembaga negara lainnya.

"Bahkan UAS pernah sepanggung dengan Kapolri di AdzDzikra," ujar Hidayat. AdzDzikra adalah majelis zikir yang diasuh oleh Ustaz Arifin Ilham.

Sebelumnya Abdul Somad mengabarkan dirinya memilih membatalkan sejumlah janji memberikan ceramah akibat ada ancaman dan intimidasi di sejumlah daerah. Hal ini diungkapkan Somad dalam akun media Instagram dan Facebooknya, @ustadzabdulsomad yang sudah terverifikasi.



"Beberapa ancamam, intimidasi, pembatalan dan lain-lain terhadap tausiyah di beberapa daerah seperti di Grobogan, Kudus, Jepara dan Semarang," kata Somad.

Hal tersebut menurutnya membuat beban panitia semakin berat dan memengaruhi kondisi psikologis jemaah dan dirinya sendiri.

"Maka saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta," katanya.

Somad merinci, pada September ini ia sudah ada jadwal berceramah di Malang, Solo, Boyolali, Jombang dan Kediri. Sementara di bulan Oktober ia dijadwalkan berceramah di Yogyakarta dan bulan Desember di Jawa Timur.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: