logo
×

Senin, 10 April 2017

Tembak Copet Penyandera Ibu-ibu, Aiptu Sunaryanto Dipuji

Tembak Copet Penyandera Ibu-ibu, Aiptu Sunaryanto Dipuji

IDNUSA, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan akan memberikan penghargaan kepada Aiptu Sunaryanto yang membebaskan korban penyanderaan seorang ibu bersama anak balitanya di dalam angkot, kemarin petang.

"Harus diberikan apresiasi (penghargaan) dan kita akan proses administrasinya, saya pikir Bapak Kapolda akan memberikan apresiasi dan mendukung," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Indra Jafar di Jakarta, hari ini.

Aiptu Sunaryanto ramai diperbincangkan setelah membebaskan Isnawati dan putranya yang masih balita, Dafa, saat disandera seorang bandit jalanan di angkot KWK T25 jurusan Rawamangun-Pulogadung kemarin, di Jalan I Gusti Ngurah Rai, kemarin.

Sunaryanto yang saat itu dalam perjalan pulang seusai bertugas, menembak lengan pelaku bernama Hermawan dan Isnawati bersama putranya selamat.

Indra menjelaskan, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur itu melakukan aksi luar biasa untuk menyelamatkan nyawa ibu dan seorang balita yang ditodong Hermawan menggunakan senjata tajam.

Aiptu Sunaryanto, kata Indra, tetap bertanggung jawab menjalankan tugasnya sebagai polisi padahal telah menuju pulang ke rumah usai lepas dinas.

"Anggota kita luar biasa padahal di situ banyak orang namun tetap tenang dan ambil tindakan cepat," tutur Wadirlantas Polda Metro Jaya itu.

Indra menuturkan Sunaryanto sempat bernegosiasi dengan tersangka penyanderaan untuk menyerahkan diri namun pelaku melawan dengan menodongkan senjata tajam pada leher korban.

"Akhirnya masyarakat mundur pelan-pelan, pelaku disikat unntuk dilumpuhkan dan itu sudah sesuai prosedur," tutur Indra. (rn)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: