logo
×

Selasa, 11 April 2017

Novel Baswedan Disiram Air Keras, Ketua Komisi III: Ini Bentuk Teror kepada Penegak Hukum

Novel Baswedan Disiram Air Keras, Ketua Komisi III: Ini Bentuk Teror kepada Penegak Hukum

IDNUSA, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI yang mebindangi bidang hukum, Bambang Soesatyo mengaku terkejut mendapati kabar teror‎ penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

"Saya sungguh terkejut mendengar kabar terjadinya penyerangan fisik terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan usai solat subuh di dekat masjid di kawasan Kelapa Gading tadi pagi," kata Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo kepada Okezone, Selasa (11/4/2017).

"Polri tidak boleh ragu. Ini jelas bentuk teror dan intimidasi kepada penegak hukum yang harus dilawan bersama oleh semua komponen masyarakat."

Novel Basedan usai disiram air keras. Foto Ist

Bamsoet pun mengutuk tindakan barbar yang dilakukan oleh oknum dengan menyiramkan air keras tersebut, dan meminta pelakunya dihukum dengan berat.

"Komisi III DPR meminta Polri untuk segera turun tangan melakukan olah TKP dan penyelidikan menyeluruh serta mengungkap motif dibalik penyerangan tersebut,"ungkapnya.

Bukan tanpa sebab, Bamsoet menduga ada orang yang sengaja‎ meneror Novel lantaran penyidik senior lembaga antirasuah ini tengah menangani kasus-kasus korupsi yang besar. (ok)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: