logo
×

Selasa, 11 April 2017

Nasdem Desak Polisi Ungkap Kekerasan terhadap Penyidik KPK

Nasdem Desak Polisi Ungkap Kekerasan terhadap Penyidik KPK

IDNUSA, JAKARTA -  Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Syarief Abdullah Alkadrie mendesak kepolisian agar segera mengungkap dan menangkap aktor penyiraman air keras kepada penyidik KPK, Novel Bawesdan.

"Ini tindakan biadab. Kita kepolisian untuk segera mengungkap dan menangkap aktor intelektual tindakan kekerasan dilakukan terhadap Novel Baswedan," tegas Abdullah di komplek parlemen, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Abdullah meminta pertanggungjawab Kapolri dan Kapolda untuk secepatnya mengungkap mengingat teknologi kepolisian sudah canggih. Sebab, jika tidak segera diungkap akan menimbulkan kecurigaan publik adanya intimidasi dari pihak-pihak yang memiliki urusan hukum dengan KPK.

"Pelaku terorisme yang sulit saja mudah dideteksi, diungkap dan ditangkap. Tentu kasus Novel ini jauh lebih mudah. Bila tidak secepatnya akan berdampak pada trust masyarakat kepada kepolisian," tegas Abdullah.

"Ini harus diungkap, jika tidak orang-orang bisa menduga macam-macam kalau tidak terungkap secara tuntas. Jangan sampai orang-orang yang berurusan dengan persoalan hukum terkena isu seolah-olah adanya tekanan atau intimidasi kan kasihan juga," tegasnya anggota DPR RI itu.

Seperti diketahui, Subuh tadi, dalam perjalanan pulang dari Masjid, Novel Baswedan di hampiri oleh 2 orang tidak dikenal yang mengendarai motor, yang kemudian menyiramkan cairan air keras ke wajah Novel Baswedan, Penyidik Senior KPK yang banyak menangani Kasus besar korupsi di negeri Ini.

Saat Ini, Novel Baswedan Sedang dirawat disalah satu Rumah Sakit di Jakarta, karena tindakan kekerasan tersebut. (ts)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: