logo
×

Senin, 10 April 2017

Hina Ulama, Ernest dan Uus Ditolak Umat Islam Makassar

Hina Ulama, Ernest dan Uus Ditolak Umat Islam Makassar

IDNUSA, JAKARTA - Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel menggelar aksi penolakan terhadap kedatangan komedian Ernest Prakasa di depan gedung Graha Pena, Jl Urip Sumiharjo Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (9/4/2017).

Juru Bicara FUIB Sulsel Armand Rachman dalam rilisnya kepada Suara Islam Online mengatakan, penolakan tersebut sebagai bentuk protes akibat ciutan Ernest Prakasa yang menyinggung Tokoh Islam Dunia Zakir Naik dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan hal negatif.

"Aksi FUIB berlangsung aman dan mampu melobi panitia dan manajemen Graha Pena untuk tidak menampilkan Ernest kemudian segera dipulangkan akibat penghinaan yang dilakukannya," ujar Armand.

Menurut Armand, munculnya berbagai bentuk pelecehan adalah dampak penghinaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahya Purnama alias Ahok. "Dampaknya memberikan bias yang luar biasa, ada sebagian masyarakat Indonesia tidak menjadikan itu sebuah beban hukum apa bila menghina Ulama atau Tokoh," katanya.

Selain itu, mereka juga menyesalkan apabila hukum di Indonesia melakukan pembiaran penghinaan ulama dan tokoh yang semakin hari semakin marak di media sosial.

Aksi yang dijaga pihak kepolisian ini berlangsung damai. Para aktivis ormas Islam yang berorasi mengecam Ernest dan Uus yang berani menghina tokoh dan ulama Islam.

Setelah mendapat jaminan panitia Stand Up Comedi dan pihak manajemen bahwa Ernest tidak akan tampil kemudian segera dipulangkan, FUIB Sulsel lalu memyambut dengan gembira, dan kemudian membubarkan diri. (si)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: