logo
×

Jumat, 17 Maret 2017

VIDEO: Wow! Muslim Di China Laksanakan Shalat Ghaib untuk KH Hasyim Muzadi, Luar Biasa...

VIDEO: Wow! Muslim Di China Laksanakan Shalat Ghaib untuk KH Hasyim Muzadi, Luar Biasa...



IDNUSA - Ketokohan KH. Hasyim Muzadi tak hanya dikenal di kalangan umat Muslim pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu juga dikenal kiprahnya di mancanegara.

Kyai Hasyim yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, meninggal dunia pada Kamis (16/3) kemarin di kediamannya di Malang, Jawa Timur. Jenazah almarhum kemudian dimakamkan di komplek pondok pesantren Al Hikam II di Depok, Jawa Barat.

Meski proses pemulasaraan jenazah sudah selesai, namun doa tak henti mengalir untuk almarhum. Bahkan umat Muslim di China (Tiongkok) bertahan memadati sebuah masjid seusai shalat Jumat (17/3) untuk mengikuti shalat ghaib bagi KH. Hasyim Muzadi.

Kontributor arah.com Ismail Fahmi melaporkan dari Guangzhou, shalat ghaib ini dilaksanakan di masjid Saad bin Abi Waqash. "Yang menyolatkan dari berbagai bangsa dan negara. Mayoritas warga China. Selebihnya Muslim dari Afrika, Asia Selatan, dan Timur Tengah," katanya.

Menurutnya, shalat dipimpin langsung oleh imam besar masjid, yaitu Shaikh Abdullah Mohammad Wang Wenjie. "Bukan kali ini ada shalat ghaib seusai Jumatan. Namun sepertinya baru kali ini seluruh jemaah turut serta menyolatkan KH. Hasyim Muzadi." (ar)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: