logo
×

Sabtu, 18 Maret 2017

Menteri Puan Dampingi Presiden Blusukan di Mall dan Pasar Hongkong

Menteri Puan Dampingi Presiden Blusukan di Mall dan Pasar Hongkong
Presiden Jokowi ketika makan malam di Pasar Hongkong, Singkawang, Jumat malam (17/3/2017).
IDNUSA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, mendampingi  Presiden Joko Widodo saat berkeliling dan menyapa masyarakat Singkawang yang sedang berkunjung  di Grand Mall Sinkawang, Kalimantan Barat, Jumat Malam (17/03).

Presiden dan rombongan  tiba di Singkawang pada Jumat Sore, seusai meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk di Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas pada siang sebelumnya.

Mengenakan baju batik cokelat, Menko PMK  bersama Presiden dan rombongan disambut sangat antusias pengunjung mall sejak turun  dari lantai tiga hingga lantai dasar. Rombongan kerap berhenti sejenak untuk menyapa dan menyalami warga yang menyapa dan meminta foto. Puas menyapa warga, Presiden Jokowi dan jajaran menteri kabinet kerja yang ikut serta Gubernur Cornelis menyempatkan diri untuk menyantap hidangan cendol di restoran D’cendol yang berada di lantai dasar mall.

Usai kegiatan di Grand Mall Singkawang, Menko PMK turut pula mendampingi Presiden Jokowi  berkunjung ke Kawasan Pasar Hongkong. Kedatangan presiden juga disambut sangat antusias warga Singkawang. Presiden Jokowi  dan rombongan saat  tiba dilokasi langsung blusukan ke pasar tradisional yang kebanyakan menjual sayuran. Presiden juga sempat berdialog dengan beberapa pedagang.

Saat berkunjung Presiden Jokowi  beserta rombongan juga menyempatkan mampir untuk makan malam di warung nasi Sambalado. Pemilik warung makan nasi, Safri Rasul mengaku senang gerobak jualannya didatangi Presiden Jokowi. Safri  mengaku seperti mimpi  saat Presiden Jokowi makan di tempatnya yang sangat sederhana itu.

Pasar Hongkong merupakan salah satu lokasi wisata kuliner yang menjadi ikon di Kota Singkawang. Pasar tersebut buka menjelang malam hingga dinihari. Para pedagang yang berjualan makanan dan minuman di sana menggunakan gerobak yang diletakkan di emperan pertokoan. (jn)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: